When People are Going to Sleep

Ah, padahal udah sering tidur malem – malem alias begadang. Tapi kali ini beda. Ada orang yang nemenin aku begadang. Siapa lagi kalau bukan orang yang selalu ngisi wallku di facebook, kakak sepupuku, mbak rista. Lah, udah berhasil sampe jam 00.30 kok udah tidur duluan. Mungkin kakak sepupuku itu capek, makanya tidur duluan.

Malem – malem kaya gini aku cuma ndengerin lagu, baca fan fiction, ngurus blog (karena sekarang aku jarang ngurus blog). Mungkin cuma itu aja. Kalau ada yang lain mungkin cuma nafas, gerak. Ahaha. Konyol, semua orang juga gitu, kaleeee… Mmm, baru pertama kali aku begadang sendiri di rumah orang lain. Yah, walau aku ada di rumah orang lain, bukan rumahku. Rasanya bedaaaa bangeet.

Bedanya, waktu di rumah, gak ada orang yang nemenin aku begadang, bisa nyetel lagu yang keraaaas, bisa ke kamar mandi, minum, ngemil dengan tenang (karena rumahku gak bertingkat, sementara rumah kakak sepupuku bertingkat). Kalau di rumah orang lain, ada orang yang bisa atau mau nemenin aku begadang, gak bisa nyetel lagu keras – keras (soalnya takut dimarahi. kekeke). Pake laptop lagi. Males sekali mberesinnya.

Aku harap kakak sepupuku yang satunya (mas fahmi, namanya), yang kamarnya ada di depan kamar ini (tempat aku berada saat ini) belum tidur. Pingin ku intip sih. Tapi, lampu yang ada di depan kamari ini, udah dimatiin, suasana gelap gulita. Lengkap sekali, perutku lapeer banget. Haduuuh. Mencoba bertahan tanpa makan, deh -__-. Sebelum begadang, aku sama kakak sepupuku udah nyiapin cemilan + minuman. Jadi, di kamar ini ada cemilan. Aku maaau. Tapi aku males gerak. Haduh, lama – lama aku jadi gendut, nih. Males gerak, ngemil terus.. P – A – Y – A – H

Ah, ada apa dengan kursor ini? Gak dipindah kok pindah sendiri. Haduh, lagu yang aku dengerin sekarang “A-Yo”. Lagu ini gak slow. Tapi aku malah agak takut. INGAT! Aku cuma AGAK TAKUT. Bukan TAKUT BANGET lho, ya…

Oh ya. Kalau di rumah sendiri, selalu ada bunyi tiang di pukul pake kayu. ‘Tuing, tuing’ mengikuti waktu yang sedang terjadi (aduuh, bahasanya gak jelas). Kalau ada yang kurang ngerti, contohnya kaya gini: Misal sekarang jam 1 dini hari berarti, suara kaya tiang di pukul kayu itu cuma bunyi 1 kali, doang. Maaf kalau belum jelas. hehehehe 🙂

Aku masih inget nih. Ini pengalaman kelas 6. Beginilah ceritanya: Waktu itu aku begadang. Sendirian. Paling cuma satpam yang nemenin aku begadang di luar sana. Ahahaha.. Enak banget internetan malem – malem. Soalnya cepeeet banget + ngebuut. Asyik – asyikan internetan, tiba – tiba lampu hidup – mati dan seterusnya. Kaget, takut ada di perasaanku. Pada awalnya aku biarin aja. Toh aku masih kelihatan buat natap monitor komputer. Berhenti seeebeeentaaar, hidup – mati lagi. Aaahh, takut muncul lagi. Padahal gak dipanggil -__-‘. Aku perhatiin terus tuh lampu. Mungkin ada yang gak beres. Setelah lama melihat lampu sampe leher pegel ( gak mungkin, aku gak sebodoh itu (: ). Dengan penuh keberanian (weeeh), aku lagsung nge-cek saklar lampu. Jiaaaah, ternyata eh ternyata, cuma rusak doang. Sudah tua tuh lampu. Batinku, “Ah, bikin kaget aja nih lampu.” . Gara – gara itu rencanaku begadang sampe subuh bubaaaar, HOSH…

Mungkin aku terlalu memaksakan diri. Mata udah ngantuk, minta diistirahatin, kok akunya ngotot. ” Ini mata minta diistirahatin! “ mungkin mata bakal bilang kaya gitu kalau bisa bahasa manusia. Untungnya Allah gak menciptakan hal itu. Kalau iya, kamu bakal takut seumur hidupmu kalau kamu selalu begadang seperti aku. kekekeke 🙂 . Tapi aku bingung. Aku pernah ngaca sebelum aku tidur dan mengakhiri acara begadangku. Aku ngaca dan melihat kondisi mataku. Dengan serius aku melihat, apakah mataku merah atau gak. Huh, ternyata nggak. Padahal aku ngantuk banget. Tapi kok bisa, ya?

Kalau boleh tau, nih. Kalau kalian tau jawabannya, silahkan komen. Penyebab mata merah itu apa aja, sih? Kalau kalian bisa jawab pertanyaaku ini (bukan kuis lho, cuma tanya biasa), kalian bakal dapat 1 piring cantik yang akan dikirim lewat hati. ahaha (emang bisa, ya?). Cuma bercanda… Gomawo everybody… ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s