NOSTALGIA

Argh… aku mau curhat. Aku sangat rindu + kangen masa – masa SD + masa – masa di kelas 7. Waktu aku masih kelas 7, nggak ada temen SDku yang satu SMP sama aku, semua temen baru. Maksudku waktu aku pertama kali duduk di kelas 7, semua yang ada di kelasku adalah TEMAN BARU. Aku udah mulai berpikir aku bakal kesepian sementara waktu soalnya aku belum begitu kenal satu sama lain. Untung ada temen MOSku yang sekelas sama aku. Kalau nggak, gimana nasibku? Hehe… Hmmm, aku masih inget yang pertama kali minta kenalan sama aku adalah TSANI, dan sekarang dia jadi temen terdekatku, kekeke… Dan aku pertama kali kenalan sama RISA. Aku yang duluan minta kenalan, hehe.


Namaku Olga Mardianita Afifa. Aku nggak tau kenapa orang – orang selalu kaget ndenger namaku ini. Mereka pasti bilang ‘Bukan Olga Syahputra, kan?’ dan dilanjutkan dengan tawa. Kata orang tuaku, nama Olga itu sebenernya buat cewek. Buktinya aja ada Olga Lidya yang berjenis kelamin perempuan. Nah itu yang bikin aku senyum yang nggak bisa diartikan senyum jenis apa itu. Entah itu senyum gara – gara malu atau senyum gara – gara ada seseorang yang mengatakan sebuah lelucon. Waktu aku memperkenalkan diri ke depan kelas untuk yang pertama kalinya, kalian bisa menebak apa yang dilakukan anak – anak + guru yang ada di kelas? Yup, anak – anak neriakin nama Olga Syahputra dan ada yang cuma ketawa lebar. Ya aku juga ikut – ikutan dan bilang ‘Bukan, aku Olga Mardianita kok’


Nia adalah temen yang pertama kali aku ajak ke kantin. Tapi itu nggak bertahan lama, aku dan Nia langsung pisah. Hmmm, temen yang paling akrab sama aku di MOS adalah Tami dan Nur. Sayangnya aku nggak sekelas sama mereka berdua. Tami di kelas 7E sementara Nur di kelas 7D. Saat itu aku beranggapan kalau Nur sangat beruntung. Kenapa? Karena dia satu kelas sama orang yang aku suka. Aneh kan? Kok aku bisa suka sama seorang namja *hei, anak kecil yang berjenis kelamin laki – laki bisa dibilang namja ya?* yang baru aku temui dan yang namanya aja nggak ku ketahui? Karena aku menganggap dia mirip banget sama Rangga Raditya. Apa ada yang tau Rangga Raditya? Dia tokoh utama yang main di film King. Dia berperan sebagai Guntur. Ganteng lho, menurutku. Nah karena itu, aku beranggapan kalau Nur itu beruntung. Eh, tau – tau sekarang aku sekelas sama dia (orang yang mirip Guntur di film King). Aku udah nggak terlalu suka sama orang yang namanya Rangga Raditya. Sekarang di hatiku ada SHINee dan masih tetep menuggu ***A… hehe, nggak bisa cerita karena itu pribadi.

_______________________

 

Setelah berhari – hari aku sekolah di SMP baruku, aku semakin akrab sama anak – anak yang ada di kelasku. Aku mulai bikin Geng *hehe, emang iya?* Della, Elma, Risa, aku akrab. Aku, Tami, Nur nggak terlalu akrab lagi, tapi masih tetep sapa menyapa. Aku seneng banget ketemu mereka bertiga. Aku seneng banget menemukan sahabat baru. Tapi rasanya aku masih canggung kalau cerita masalah ‘CINTA’ ke mereka saat itu. Tapi untungnya aku mulai berani cerita masalah cinta waktu semester 2 dan masih di kelas 7. Lama dan laaaaamaaaa… aku mulai kerasan di SMP baruku. Semakin laamaaaa … aku dapet temen baru lagi. Tsani, Icha, Nurul, Windi, Risa, aku, Della, Elma, Tyas bersatuu. Aku masih inget pertama kali aku mulai akrab sama Tsani, Icha, Nurul, Windi, Tyas. Berawal dari UTS semester 1. Kalau nggak salah aku tengkar sama Della. Karena Tsani ada di belakangku waktu UTS, entah kenapa aku bisa akrab sama Tsani, begitulah. Aku mau lanjut cerita saat itu tapi aku malu dan mungkin itu udah jadi inti sarinya *hahaha*…


Semenjak UTS semester 1, aku udah nggak canggung buat ngobrol sama anak – anak di kelas. Udah mulai berani, maksudku. Aku melambaikan tangan ke mas cecek *itu nama makanan, karena si mas itu jualan cecek dipanggil mas cecek dah* dan aku juga nggak tau kenapa aku bisa ngelambaikan tanganku ke dia. Mulai deh, aku mulai dibilang suka mas cecek. Nurul yang bilang duluan, aku bener – bener inget. Dan menyebar ke anak – anak yang ada di kelas. Karena aku nggak tahan *eits, jangan bunuh diri* dibilang suka mas cecek, aku langsung bilang, “Aku nggak suka mas cecek. Tapi aku suka temen SDku, namanya ***A. Dia sekolah di SMP blab la bla 4,” aku ngomong dengan ‘to the point’.


Aku lupa kenapa aku bisa – bisanya ngasih tau nama FB-nya si ***A. Sehari setelah aku ngasih tau nama FB-nya ke anak – anak, semuanya langsung komen tentang mukanya si ***A. Ada yang bialng jelek, tapi aku bilang itu kan di foto, kamu belum liat langsung, dia bener – bener ganteng. Aku juga nggak tau kenapa aku masih suka sama dia. Setiap kali liat wajahnya atau lewat di depan orangnya, hatiku rasanya berdetak kencang. Itu kan tandanya kalau kita suka sama seseorang. Setiap kali aku nyapa dia, entah kenapa setelah nyapa dia aku terus – terusan tersenyum dan nggak henti – hentinya mikir orangnya (si ***A, maksudku). Aaaah, kok jadi curcol begini? >///.\\\<

_____________________________


Aku sungguh kangen dengan keadaan itu semua. Aku melewati masa – masa yang indah di SD ataupun di SMP kelas 7. Dan aku bener – bener sakit kalau tau persahabatan yang udah ada sejak kelas 7 rusak gara – gara cowok. Entah masalah itu bisa dibilang gara – gara cowok atau nggak tapi menurutku iya, gara – gara cowok. Terus jangan lupain sahabat lama kalau udah punya temen baru. Apalagi kalau sahabatannya udah lama, sakit hati rasanya. Melebihi patah hati waktu diputusin pacar atau dikhianati pacar. SUMPAH! LEBIH SAKIT!! Jangan tengkar lagi, nanti gimana di kelas 9? Masa’ harus diem – dieman? Kan aneh? Bisa aja guru – guru merasa aneh kalau sekarang malah diem – dieman. Soalnya dulu, di kelas 7 kita paling rame. Yaaaaa? Jangan marahan dooong! Biar hati kita lega… Oka Oka? ^^

______________________

 

I Miss You!!!!!!!!!!!!!!!!!


___________________________


LIAT foto – foto di atas…! Semua itu yang aku rindukan… Jangan tengkar! 🙂

3 thoughts on “NOSTALGIA

Leave a Reply

