My Cousin’s Wedding – 1

Bukannya aku nggak mau nikah di masa depan. Cuma, aku nggak suka dateng ke pernikahan, kecuali pernikahan saudara sepupuku. Seenggaknya ada yang bisa diajak ngobrol. Udah dua kali aku jadi penerima tamu, orang yang selalu nunggui orang lain yang menulis nama mereka sendiri, alamat, dan tanda tangan mereka, di pernikahan saudara sepupuku.

$$$$$

Tanggal 27 April 2011, aku jadi penerima tamu bersama Mbak Rista, Mbak Nia, Mas Edo, Ado, dan ada dua orang lagi dan aku nggak tau siapa nama mereka. Karena kedua saudara sepupuku (yang cewek) berjilbab, aku juga ikut – ikutan pake jilbab. Nggak masalah, nggak masalah. Yang penting rambut ini nggak berdiri kaku dan keras. Sebel deh. Aku sempet riwa – riwi dari rumahku ke rumah budeku cuma gara – gara baju dalaman buat kebaya yang dipake nanti. Aku bawa daleman warna hitam dan ditolak karena aku berkulit coklat. Katanya, nanti yang kelihatan malah gigiku doang. Dan akhirnya aku pake dalaman warna abu – abu.

Semua ibu – ibu (tentunya bude – bude dan bulek – bulek) udah dimake up sebelum berangkat ke tempat pernikahan. Ado dan mas Edo juga udah siap dengan kostumnya. Sementara aku, mbak Rista, dan Mbak Nia kebingungan nyari – nyari daleman. Setelah capek nyari daleman, aku makan rawon. Sayangnya, rawon yang aku makan masih panas. Jadi, nggak bisa cepet – cepet dan aku diancem ditinggal! Tapi pada akhirnya aku nggak ditinggal -__-

Aku seneng banget dimake up. Nggak tau kenapa, awalnya aku suka banget mau dimake up. Tapi nggak bertahan lama. Setelah pasang bulu mata (palsu tentunya), aku geger nggak mau dimake up lagi. Aku juga sempet nangis karena nggak suka ada bulu mata  palsu di mataku. Hueee, aneh ya? Iya kan? Tapi jujur, lho. Kalau pake bulu mata palsu, kita bakal merasa belekan terus. Kayak ada yang mengganjel, gitu. Sewaktu dimake up, aku terus – terusan dikomentari saudara sepupu sama pakde. Mas Rendy dan mas Fahmy yang paaaling sering. Malah sempet memfoto aku waktu lagi dikasih bedak. Ini dia, buktinya :

Wah, kayak artis aja. Difoto – foto terus waktu dimake up. Haha. PD-nya diriku. Tapi kayaknya yang ini aku lagi pasang jilbab. Buktinya, aku udah pake benda warna hitam itu. Dan setelah mukaku dikasih make up, aku dibilang makin sipit. Emang sih, mataku udah sipit sejak dulu kala. Dan yang bikin seneng nih, aku dibilang cantik. Wow, siapa bilang aku ganteng, hihihi.

Ternyata udah banyak orang yang dateng waktu aku selesai dimake up. Oh iya, waktu dimake up, aku dengar ada suara anak kecil dan aku tau siapa dia. Dan dia adaaaalaaah, saudara sepupuku, Yaffa Danika. Dia lucu banget pake gaun warna putih dan sepatu warna putih. Ini diaaa :

Tuh kan? Lucu kan? Dia sempet nggak kenal aku. Mungkin gara – gara pake make up, aku nggak dikenal sama orang terdekat. Tapi lambat laun dia malah menggandeng aku terus. Ke mana – mana digandeng. Padahal dia yang harus digandeng, bukannya aku. Dia terus – terusan lari – lari di dalem gedung. Waktu difoto, dia yang paling suka kabur. Mungkin nggak betah diem walau cuma satu detik.

Oke, siapa bilang kalau resepsi pernikahan harus selalu tegang? Nggak ada, kan? Oke, walau dia lagi menjalani resepsi pernikahan, saudara sepupuku ini bisa santai lho. Ini dia, buktinya :

Nah, yang pake songkok hijau itu saudara sepupuku yang lagi resepsi pernikahan. Bisa gaya juga lho!

Pulang – pulang, kakiku sakit semua. Kupingku juga sakit. Kakiku sakit soalnya aku terus – terusan pake selop ber-high heels
5 cm. Capek. Kupingku sakit gara – gara ada benda hitam yang menempel di kepalaku (aku nggak tau apa namanya). Pokoknya sakit semua deh. Tapi itu terbayar dengan adanya keluarga yang berkumpul. Suasana yang bahagia, ramai, dan seru. The Best Day Ever!


Nah ini dia tampang diriku setelah dipoles – poles make up

Foto pertama, aku ada di tengah penganten.

Foto kedua, aku ada di sebelah kiri mas Edo yang lagi pegang kipas.

Leave a Reply

