Must be Ready!

Hehehe, kali ini aku pake warna merah karena ada alasannya nih. Bukan karena mau bikin ‘cantik’ tulisan, tapi buat peringatan aja. Hehehe 😀

Hmm, tahun ini umurku 14tahun. Dan sekarang aku kelas 3 SMP nih. Huaaaa, bentar lagi, masih lama sih. Tapi waktu mesti cepet banget berputarnya. Yeah, kelas 3 SMP berarti mau kelas 1 SMA. Well, sebelum masuk SMA, pasti ada ujian negara. Kalau di Indonesia manggilnya Ujian Nasional.

Hmmm, pesan ini juga buat teman – teman kelas 9 di sekolah, juga di Indonesia. Kalau nggak lama lagi (walau masih lama banget, aku anggap itu cepet banget) kita, kelas 9, mau ngadepi ujian nasional. UJIAN NASIONAL LHOOO!

Well, menurutku aku juga sebel banget ada Ujian Nasional. Dulu, waktu aku masih kelas 6 SD, dan ada UASBN, aku dapet nilai yang… yeah, bisa dibilang bagus dan bisa dibilang jelek buat bisa masuk SMP negeri di Surabaya. Hmm, danemku waktu itu 25,75 (kalau nggak salah sih). Dan beneran, aku di SMPN 17 Surabaya nggak diterima, di mantan sekolah kakakku, SMPN 13 Surabaya juga nggak keterima. Aneh, kakakku yang danem SD 25,65 bisa masuk SMP negeri di Surabaya (yah, walaupun beda tipis sih). Jadi aku agak minder kalau ‘perang’ sama Ujian Nasional. Dan semoga aja waktu aku ‘perang’ sama Ujian Nasiona kagak minder. *readers: amin Ya Allah ^^

Oke deh. Yang penting sekarang kita banyak belajar aja. Tapi jangan keseringan belajar. Nanti malah sakit, nggak jadi ujian. Belajar dicicil dan jangan langsung belajar banyak menjelang ujian ya! ^^

Hmm, aku tau kalau aku jangan nasehat aja, tapi aku juga kudu ngelakuin hal – hal itu. Oh ya, satu lagi. Ibadahnya jangan lupa. Hmm, aku bakal ngasih yang terbaik buat orang tua. Nggak ada anak yang nggak mau ngebahagiain kedua orang tua. Ya kan? FIGHTING!!! ^^

Leave a Reply

