Transform Into an Ulzzang

tumblr_mr78nw8BVN1sazzyao1_500

Haaaaaai~

Oke. Sudah berapa bulan sejak aku nge-post Ulzzang? Wkwkwk. Lama banget, ya. Dan udah berapa lama juga aku janji bakal bikin tulisan tentang bagaimana menjadi ulzzang? Huhuhu. Ini sudah sangat telat. Aduh, maafkan saya, ya.

Meski begitu, nggak apa-apa, ‘kan? Iya, deh. Nggak apa-apa. Wkwkwk *ceritanya maksa*.

Oke! Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ulzzang adalah orang-orang dengan wajah dan penampilan yang menarik. Jadi, menurutku sendiri, nih, kalau mau jadi ulzzang, ya kudu  punya penampilan menarik dengan wajah yang sedap dipandang mata. Makanya, kalau cuma begitu, sih, nggak perlu pake make-up. Yang penting wajah kalian nyaman dilihat: nggak ada kotoran di mata, daging yang nyantol di gigi, nggak ada nasi yang nempel di pipi, atau mungkin upil yang sedikit keluar dari sarangnya(?). Kkk.

Eits, tapi bukan, kok. Bukan itu. Salah fokus!

Wajah menarik di sini punya artian yang nggak kayak gitu. Ulzzang sendiri terkenal dengan make up-nya. Tapi menurut pandanganku sendiri, wajah kita nggak harus dipoles make up yang tuebel banget. Kalau pun pakai make up, eum… mungkin hanya untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. Hohoho.

Sedangkan alat-alat yang diperlukan untuk bertransformasi menjadi ulzzang—versiku sendiri—yaitu:

 

  1. Circle Lens

 

Udah banyak banget ulzzang yang pakai circle lens dan sukses membuat mata mereka terlihat lebih besar dari yang asli. Hehehe. Cicle lens sendiri banyak macamnya dan ukuran. Tapi, ternyata kontak lens sendiri ada sisi negatifnya. Seperti iritasi mata bahkan sampai infeksi kornea. Ih, serem kalau udah kena penyakit begituan. Kalau menurutku lagi, cuci tangan dan dikeringkan dulu sebelum memakai circle lens. Biar circle lens-nya tetap higenis. Lalu sebelum tidur, kontak lens harus dilepas. Yah, meski ada juga kontak lens yang bisa dipake saat tidur, tapi kayaknya lebih aman kalau dilepas. Hehehe ._.

 

  1. Eyeliner

 

Aaa~ kalau ngobrol tentang eyeliner, saya sendiri jadi keingat Baekhyun-nya EXO dan V-nya BTS. Wkwkwk. Sama seperti circle lens, eyeliner juga bisa membuat mata kita terlihat lebih besar dari yang asli. Mengaplikasikan eyeliner ke mata ada triknya. Karena menurutku, dengan memakai eyeliner kita bisa membentuk karakter mata(?). Mata bisa terlihat lembut  atau bahkan tajam dengan memakai eyeliner dengan menggunakan trik yang tepat. Hohoho.

 

  1. BB Cream atau CC cream

 

Okeh! Fungsi kedua alat di atas sama halnya seperti foundation. Tapi kata orang, dua alat make up di atas lebih ringan dari foundation. Jadi juga cocok untuk dipakai di kehidupan sehari-hari. Ah, ya. Dan setahuku, perbedaan BBC dan CCC ada di fungsi penerangan(?). Jadi begini: BB Cream itu kalau dipakai di wajah, bakal kelihatan banget perubahan warna kulitnya. Semisal warna kulit kalian sedikit coklat, kalau pakai BB Cream, kulit kalian bakal terlihat sedikit putih. Sedangkan CC Cream berfungsi untuk menyamarkan (bukan menghilangkan, lho) warna-warna yang tiba-tiba nongol di wajah tanpa merubah warna kulit. Jadi, mungkin CC cream boleh banget dipakai. Hehehe.

 

  1. Lipstick dan Lipgloss

 

Lipstick dan lipgloss dipakai untuk memberi warna pada bibir. Ya iya, dong. Emang dipakai apa lagi? Buat coret-coret tembok? Waduh, bisa dimarahi ortu, tuh. Kkk. Selain itu, memakai lipstick dan lipgloss membuat bibir kita nggak terlihat pucat, jadi agar lebih berwarna gitu. Terus, terus, warna lipstick ada banyak. Dan dari warna itu kita bisa memberi karakter pada riasan kita. Mungkin kalau mau tampil dengan wajah polos nan unyu-unyu bisa pakai warna pink-pink begitu XD Dan mungkin yang mau sexy kayak Bora-nya Sistar, bisa pakai warna merah darah. Rawr(?).

 

  1. Eyeshadow

 

Aku sendiri juga nggak tahu. Sebetulnya eyeshadow itu termasuk barang yang dibutuhkan untuk jadi ulzzang atau gak, sih? Lol. Tapi, kalau dilihat-lihat, bukannya mata kita harus kelihatan menonjol? Karena yah, mata itu point penting untuk jadi ulzzang, ‘kan? Nah, kalau begitu mata kita bisa terlihat lebih WOW dengan eyeshadow. Wahaha. Tapi kayaknya eyeshadow gak penting-penting juga, sih. Karena jujur, deh. Aku jarang ketemu ulzzang yang pake eyeshadow ._. (entah mereka emang nggak pakai atau mungkin pakai, tapi warna eyeshadow-nya warna kulit *emang ada? * hehe)

 

  1. Bulu Mata Palsu

 

Hayo, siapa yang nggak punya idep (bulu mata)? Aaa… bulu mata palsu kayaknya seperti eyeliner dan circle lens. Fungsinya sama-sama membuat mata kita terlihat bundar. Mungkin bagi kalian yang nggak suka bulu mata palsu, bisa pakai maskara untuk menebalkan bulu matanya sendiri. Hehe ._.

 

Wokeh, jadi itulah barang-barang yang menurutku harus ada untuk menjadi ulzzang.

 

Kalau dilihat-lihat, barang-barang di atas memang alat make up yang biasanya kita pakai kalau disuruh jadi penerima tamu di pernikahan saudara-saudara kita. Kkk. Tapi bedanya, bro, make up untuk penerima tamu itu seringkali dibilang, “Ih, tebel banget, sih. Menor!”. Iya, nggak? Sedangkan ulzzang—sebagian besar orang-orang yang jadi ulzzang—mengaplikasikan make up ke wajah dengan cara tertentu(?) agar terlihat natural. Nih, buktinya. Lihat foto di bawah, deh.

 

429303_301879506532363_1776077552_n

 

tumblr_mwqfhdE7B41s308ezo1_1280

 

tumblr_mrpfr1qHqZ1s308ezo1_1280

Entah, ya. Tapi kenapa dia yang di atas—Baek Jae Ah—sedikit mirip Park Shin Hye? .___.

page2_14

 

 

Iya, nggak? Huahaha. Eits! Tapi, ada juga ulzzang yang memakai make up sedikit… ehm, menor tebal.

 

 

tumblr_mykri6LuWp1s5w9sgo1_1280

Meski lipstick-nya merah nyala gitu… kenapa keren banget, ya? T^T

 

tumblr_mjq8oeHcZ51s4q0muo1_1280

Kalau yang ini nggak tebel banget, sih. Tapi coba lihat matanya. Lebih menonjol dari ulzzang yang menurutku dandanannya natural, ‘kan?

tumblr_ml92obuYYF1qc2y6vo1_500

 

tumblr_mv217aL7gW1rf2bs4o1_1280

 

 

Dan well, itu tadi ulzzang-ulzzang dengan beraneka ragam make up. Hehe. Dan untuk tutorial make up…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tunggu sebentar….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebentar lagi. Please….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Eum, sebentar lagi. Serius, sebentar lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Errr… oke…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ARGH!!! JUJUR DARI LUBUK HATI YANG PALING DALAM, AKU MINTA MAAF KARENA SEBETULNYA AKU NGGAK BERTEMAN BAIK SAMA YANG NAMANYA MAKE UP. TAPI KENAPA AKU SENDIRI BIKIN TULISAN KAYAK BEGINI? TT~TT

Aish, kenapa jadi capslock semua. Maafkan saya ;_;

Yeah… meski gitu, aku sendiri juga mau belajar—dan pingin bisa—dandan kayak ulzzang. Huhuhu. Aku juga sering nengok Youtube, kok, cari-cari tutorial make up yang ‘wah’ tapi tetap natural *tutup wajah*

Dan akhirnya aku nemu channel Youtube yang bagus banget! Meski nggak semua video-video yang di-upload channel itu tentang make up tutorial, tapi guna banget, lho. Yang bikin tutorial-nya juga dari kalangan ulzzang(?) sendiri. Namanya Park Hye Mi a.k.a Pony!

tumblr_n4rct1gXYW1spqhdqo3_1280

Udah banyak video tutorial Pony yang di-upload di channel itu. Ada make up tutorial: Rum Pum Pum Pum-nya f(x), I Got A Boy-nya SNSD, Kang Min Kyung-nya Davichi, untuk ke sekolah, untuk musim panas, hujan, dan bahkan ada yang untuk Hijabers, lho XD

 

Ini make up tutorial untuk jadi ulzzang:

 

Dan ini untuk Hijabers:

 

Selain make up tutorial, di channel ini juga ada beberapa video tentang menata rambut dan tips berpakaian. Lumayan, ‘kan. Hehe.

Mungkin kalian bisa langsung tengok sendiri ke channel insiteTV.

Ah, ya. Audio tutorial-nya menggunakan bahasa korea. Tapi tenang aja, subtitle-nya bahasa inggris, kok ._.v

Oke, sekian sudah coretan-coretan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Maaf juga kalau ada kekurangan yang terkandung dalam tulisan ini. Hehe *nangis di pojokan*

Byeee~ Pyong~

 

yp-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s