Dunia Kertas

untitled

Credit to Paperworld Academy & Dorm Roleplay

 

Hai! Kemunculanku kali ini bukan untuk posting ff atau cerita-cerita fiksi lainnya. Wahaha. Aku mau promosi, nih. Karena pertama, aku suka banget sama yang satu ini (bahkan aku dulu bisa dibilang kecanduan saking senengnya) dan kedua, aku merasa kalau kalian mungkin harus tahu hal yang mau aku share ini *maksa* XD

Oke, pada judul di atas ada satu kata: Paperworld. Sebetulnya, Paperworld ini adalah salah satu dari sekian banyak roleplay yang sedang menjamur pada saat ini. Well, roleplay sendiri adalah kegiatan di mana kamu bisa berkhayal untuk menjadi idola-idola kesukaan kamu. Entah itu dari girlband-boyband, aktor-aktris, penyanyi solo ataupun duet dan trio. Karakter idola-idola di roleplay (selama aku mengikuti roleplay ini) tidak selalu persis dengan di kehidupan nyata. Jadi, karakter-karakter itu terserah kalian sebagai pengendali artis kesayangan yang kalian mainkan.

Nah, Paperworld sendiri adalah roleplay yang berbasis teks via facebook. Roleplay yang satu ini beda banget dari kebanyakan roleplay yang bermunculan di media-media sosial seperti facebook, twitter, tumblr, dll. Di roleplay ini kalian menganggap artis-artis kesayangan yang dimainkan sebagai seorang siswa/i SMA yang tinggal di asrama untuk meraih impian. Hm, roleplay yang satu ini dikhususkan untuk penikmat Korea, tapi juga mempersilahkan para fans non-Korea untuk bermain dengan menyediakan satu atau dua kuota untuk artis-artis non-Korea. Hehehe.

Curhat sedikit, deh. Paperworld ini roleplay pertama yang aku mainkan. Dan begitu main, aku suka banget dan pernah ikut sampe satu tahun lebih. Tapi sayang, aku berhenti karena mulai sibuk sama sekolah dan kudu fokus ke ujian. Tapi begitu ujian selesai, aku langsung daftar lagi karena jujur, aku kangen sama suasana yang ada di sana. Kkkk.

Ah, ya, roleplay ini sejujurnya tempat yang asyik untuk cari-cari inspirasi bagi yang lagi buntu atau suntuk melanjutkan fanfiction yang terbengkalai di laptop. Wahaha. Terus, bagi aku, nih, Paperworld ini berasa baca fanfiction series, lho. Entah kenapa, perjalanan setiap individu yang main di sini seperti sebuah fanficiton bagi yang tidak memainkan artis itu. Tapi, bagi yang memainkan artis itu, berasa lagi bikin kerangka untuk ff, lho. Tapi bedanya, di sini kita seakan berkolaborasi dengan author lainnya. Hehe.

Kalau memang penasaran, bisa langsung cek ke blog Paperworld dan baca setiap page-nya, ya, untuk informasi lebih lanjut. Wkwkwk. Oh ya, sekarang Paperworld ini sedang membuka pendafatarn siswa-siswi baru, lho! Jangan sampai ketinggalan! Aku tunggu kedatangan kalian di sana, mungkin kita bisa berjumpa. Hohohoho XD

Leave a Reply

