Ulzzang

Kayaknya telat banget kalau aku menjelaskan tentang ulzzang sekarang ini. Karena ulzzang udah terkenal banget di Korea sana atau pun di luar Korea beberapa tahun yang lalu sampai sekarang. Apalagi semenjak ada istilah Korean wave. Waduh, tambah booming aja, nih, si ulzzang. Tapi sayangnya, aku baru tahu ulzzang satu tahun yang lalu gara – gara penasaran sama gambar tokoh yeoja (perempuan) yang terpajang di poster fan fiction. LOL. Tapi, nggak apa – apa, kan kalau aku bahas ulzzang meski—sangat—telat? Hmm… nggak apa – apa deh. Wkwkwk.

Jadi, ulzzang adalah…

“Wajah terbaik dalam bahasa Korea. Pada dasarnya, ulzzang adalah seseorang yang memiliki wajah yang sangat menarik, tetapi kebanyakan orang menggunakan istilah untuk menggambarkan orang-orang yang menjadi populer untuk penampilan.” – Wikipedia Indonesia.

Setelah membaca pengertian ulzzang menurut wikipedia di atas, kita bisa menarik kesimpulan: Ulzzang adalah orang – orang yang mempunyai wajah dan penampilan yang menarik.

Menurutku, ulzzang itu semacam model. Kenapa? Ya karena itu. Mereka punya wajah dan penampilan yang menarik. Mungkin nggak ada ulzzang cewek di Korea sana yang punya paha dan betis sebesar yang aku punya. Kaki – kaki mereka hampir sama kayak kaki – kaki para member SNSD. Nggak beda jauh lah. Seperti kemiripan protozoa dengan hewan sesungguhnya. Tidak jauh berbeda, hampir mirip. Wahahaha.

Dan ulzzang ini identik dengan make up tebal, mata yang besar, dan berpenampilan menarik. Jadi, sebenarnya kalian semua bisa jadi ulzzang, kok.

Caranya jadi ulzzang? Ya, pakai make up, dong! Mata nggak lebar, gimana? Beli circle lens atau contact lens yang lain. Nggak punya uang, nih. Tabung uang jajan kalian, dong. Katanya berpenampilan menarik, harus fashionable, dong? Gampang! Tanya aja ke ahlinya. Siapa ahlinya? Kakak lu, nyokap lu, bokap lu, pacar lu, kan bisa. Oke, tapi cara make up-nya gimana? Ah, banyak tanya kalian ini. Readers: *cekek author* ; Author: *mati tercekek*. Wkwkwkwk *puk – puk diri sendiri*. Kalau kaian emang penasaran, nanti kapan – kapan aku posting lagi cara berdandan ala ulzzng 😉

Sejauh ini, lumayan banyak ulzzang yang pindah profesi (?) ke artis! ARTIS LHO! ARTIS! *sengaja diulang biar heboh* Seperti member boyband atau girlband, aktor atau pun aktris. Contohnya:

Goo Hye Sun, aktris yang sekaligus menjadi sutradara film

tumblr_mcy0m8squT1qfl3bpo1_500

Lalu, ada Hyomin T-ara

T-ara Hyomin

Ada Chanyeol EXO-K

tumblr_mepvtuvF0x1rtjc1po1_500

Dan si maknae EXO-K, Sehun. Beneran deh, aku nganga waktu tahu ternyata Sehun dan Chanyeol ternyata juga mantan (?) ulzzang *kuper*.

tumblr_mek2rdOX8I1rpb9vto1_1280

Jooyeon dari After School. T-R-Y DO IT NOW! WUHUUUUU!

tumblr_lyacy0UcsM1qczvp6o1_500

Dan masih banyak lagi. Muahahaha~ Kalau mau tahu, cari sendiri, ya 🙂

$$$$$

Kalau yang tadi adalah para ulzzang yang udah pindah profesi menjadi artis, sekarang aku mau pamer ulzzang favorite saya ke anda semua. Nyahaha. Aku sertakan tangga lahir mereka, ya. Oke. Let’s see!

Kim Seuk Hye a.k.a Joo – 29 September 1988

tumblr_m2u37xrK2h1r5u0yvo1_500

tumblr_m5jkj3Vj1T1r9vnvxo1_500

tumblr_ma6jafIh3T1qki903o1_1280

Menurut aku, si Seuk Hye ini cantik (Oh… pasti, dong. Semua cewek cantik, kok). Aku suka sama senyuman dan matanya. Senyumannya itu kelihatan ceria banget. Kelihatan tulus. Dia kelihatan tulus banget menjalani peran sebagai ulzzang (?). Pokoknya itulah. Mata dan senyuman! Dan ngomong – ngomong, selain jadi ulzzang yang berkerja di Cherrykoko dan Galbana, Seuk Hye juga jadi trainee di Cube Entertaiment! CUBE ENTERTAIMENT! Itu, lho, agency-nya Beast, 4Minute, A Pink, dan G.Na. Uwaaaa! Aku penasaran banget sama debut-nya Seuk Hye nanti! Semoga nggak lama – lama, deh. Kim Seuk Hye… FIGHTING! xD

Ban Nam Gyu – 25 Juni 1985

tumblr_ljp0t2kV6d1qgxb3xo1_1280

tumblr_li9ftnbB4F1qg8skro1_1280

tumblr_lfu0zaGgBz1qgxb3xo1_500

Uwaaa! Ini dia, Ban Nam Gyu! Ulzzang yang menurutku kelihatan polos pada pandangan pertama. Bukan polos tanpa make up, tapi polos kayak wajahnya anak kecil itu, lho. Kkkk. Menurutku, sih, kayak gitu. Tapi nggak tahu lagi kalau pendapat kalian. Ah, iya. Di situ tertulis tanggal 25 Juni, kan? Sebenernya aku masih galau sama tanggal lahir ulzzang yang pernah pacaran sama Kim Minjun ini. Di banyak situs, tertulis kalau dia lahir bulan Juli. Tapi, di facebook pribadi Namgyu, tertulis kalau dia lahir bulan Januari. Jadi, bagaimana menurut kalian? 🙂

Do Hoe Ji – 6 Mei 1991

jihwaeji

tumblr_ls8mkay2bZ1qis5cyo1_400

tumblr_l9dne8RisN1qa2oino1_500_large

Do Hoe Ji. Ulzzang pertama yang aku kenal. Yap, aku suka ulzzang yang satu ini karena suka pada pandangan pertama (?). Cieee… Cantik, iya. Tinggi, iya. Kaki jenjang, iya. Mata besar, iya. Hidung mancung, iya. Hal itu yang bikin si Hoe Ji sukses jadi ulzzang. Yeeey! Ah, tapi itu, sih, biasa—kecuali tinggi badan. Yang paling luar biasa adalah… *tunjuk gambar pertama dan kedua* WOOOOH! NICKHUN! SHINDONG! KYAAA! Foto bareng Nickhun itu kayaknya saat si Hoe Ji lagi shooting di Star King—entah episode yang ke berapa—bareng Super Junior dan Nickhun juga. Kyuhyun, Yesung, Siwon, Eunhyuk, Donghae, Shindong, Ryeowook, Sungmin, Leeteuk. Yah, seingatku cuma mereka aja yang hadir di sana. Nanti aku gali lagi otakku, mengingat – ingat Star King yang episode ke berapa. Mungkin readers ada yang tahu? Bisa komen di bawah 🙂

Park Hyo Jin – 2 September 1992

hyo_1

hyo_3

hyo_2

Ulzzang yang dijuluki seperti barbie. Lihat aja matanya. Nggak kelihatan? Di zoom aja. Masih nggak kelihatan juga? Cetak gambarnya besar – besar terus pelototin pakai kaca pembesar. Wahaha. Emang sih. Matany besar banget, apalagi pupil matanya. Sampai bagian mata yang warna putih itu cuma kelihatan sedikit. Perhatikan, deh, kalau nggak percaya.

Hong Young Gi – 29 Juli 1992

younggi_1

young_3

young_2

Kalau bicara tentang Young Gi, yang paling aku ingat pertama kali adalah wajah yang imut dan tinggi badan yang mungil. Tapi nggak masalah, sih. Soalnya ulzzang sendiri nggak mempermasalahkan soal tinggi badan <— sok tahu. Wkwkwk. Eh, tinggi badan Young Gi yang mungil ini mendukung kesan imut (?) yang ditunjukkan Young Gi. Dan setiap kali baca komik Jepang yang judulunya Kokoro Bottan a.k.a Love Botton, aku selalu keingat Young Gi.  Karena menurutku, Young Gi ini agak – agak mirip sama Kasuga Niina ._.

$$$$$

Waaah! Panjang banget gue ngetiknya. Kkk. Nggak apalah. Udah lama juga nggak posting panjang lebar kayak begini. *elap keringat*

EH? Udah selesai? Ulzzang boys-nya mana? Nggak ada nih? Oke, wani piro? *timpuk author* Wkwkwk. Nggak tau kenapa, aku rada nggak suka sama ulzzang boys. Yah, walaupun ganteng juga, sih. Contohnya ulzzang boys adalah Park Tae Jun, Lee Chi Hoon, Kim Min Jun, Gwak Min Jun, Jiho (lupa marganya ._.v) dll.

Mau pict-nya? Kapan – kapan juga aku posting deh. Ah, iya. Semua gambar di atas bersumber dari soompi, tumblr, dan google 🙂

Oke! Sekian posting-an saya tentang ulzzang dan pendapat saya tentang ulzzang juga. Maaf, ya, kalau misalkan ada yang OOT banget di post ini ._.v

Terima kasih 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Ulzzang

  1. Pingback: Transform Into an Ulzzang | myworld

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s